Wednesday, March 27, 2013

Bungkus header

Efek dari membungkus header otomatis adalah suhu di ruang mesin menjadi turun, dan keuntungan dari turunnya suhu di ruang mesin diantaranya kabel2 atau selang2 menjadi awet / tidak mudah getas karena panas, komponen lainnya seperti koil, cut out, dll juga menjadi lebih dingin.

Bagaimana dengan performa mesin?
Dengan suhu ruang mesin yang lebih rendah otomatis berpengaruh ke performa mesin. Dengan membungkus header timming delco bisa kita naikan beberapa derajat sehingga efeknya jadi lebih responsif, hanya dengan sedikit menekan gas mobil langsung ngacir.
Efeknya juga berdampak pada pemakaian bahan bakar yang lebih irit.

Untuk bahan bermacam-macam, disini saya menggunakan bahan asbes gulungan yang saya beli segulung sekitar 75rb di Rolex Motor ITC Dutamas Fatmawati. Sebaiknya pemasangan dengan cara melepas header agar lebih rapih, tetapi bisa juga dengan memasangnya langsung tapi siap2 repot saja, karena posisinya yang sulit dijangkau.

Setelah dibungkus sebaiknya dililitkan kawat stainless agar lebih awet, karena kekurangan bungkus asbes ini adalah mudah hancur apabila terkena semprotan air steam. Jangan lupa siapkan juga klem ukuran 2.5 inch untuk mengikat ujung gulungan dan akhir gulungan.

Nah...gimana?? penasaran mau coba?? atau mau langsung di praktekin?? Monggo, untuk lebih jelasnya langusng liat gambar aja....:)


selamat mencoba...

jangan lupa di kasih clampagar tidak lepas

penampakan header setelah dibungkus

billion super thermo, lebih mantep nih!

1 comment: