Sekilas sih mirip, tapi ternyata efeknya lumayan juga membahayakan mesin, apalagi untuk jangka panjang. Jadi gunakanlah part orisinal toyota untuk mangkok busi kijang anda...hehehe
|  | 
| perbedaan mangkok busi palsu (kiri) dengan Asli (kanan) |  | 
 | 
|  | 
| diameter lubang businya yang palsu lebih besar dibanding yang asli, sehingga ada gap | 
 | 
|  | 
| perbedaan karet seal mangkok busi palsu (kiri) dengan yang asli (kanan). Yang palsu bahannya mudah berubah bentuk, tidak kuat panas dan tekanan serta ukuran yg tidak pas (longgar) | 
|  | 
| efek akibat mangkok busi yang tidak orisinal adalah mudahnya debu/kotoran masuk melalui seal dan lubang busi sehingga oli terkontaminasi. | 
|  | 
| penampakan oli yang bercampur kotoran/debu | 
|  | 
| mangkok busi yang non-ori membuat kabel busi tidak dapat terpasang sempurna dan mudah longgar | 
Sooo....masih mau pake yang palsu? :D
Kabel busi pake yang ori juga dong...
ReplyDeleteKabel busi pake yang ori juga dong...
ReplyDeleteBeli mangkok busi yg ori dimana ya
ReplyDelete