Tuesday, May 20, 2014

Bypass Vacuum Secondary Carburator

Modifikasi kali ini adalah mempercepat bukaan ventury kedua dengan cara mem-bypass selang vacumm agar isapannya lebih kuat tujuannya agar butterfly yang di kontrol oleh secondary throttle valve diaphragm membuka lebih cepat.

ketika kita butuh akselerasi, injak pedal sampai metok. sensasinya seperti ada dorongan turbo ketika ventury kedua terbuka. ketika injakan pedal normal (tidak dihentak dalam) maka bukaannya juga normal.

Diagram bypass selang vacuum secondary

Selamat mencoba....*uhuuukk

15 comments:

  1. mas, ada foto yg sudah terpasang di karburator agar bisa lebih paham dan apa tidak bertambah boros bensin ?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg bingung 2 buah slang dari delco di kemanain??

      Delete
    2. saya udah coba foto malah makin gak jelas oom :D
      sebenernya diagram itu udah jelas kok oom

      Delete
    3. @ siswanto ciro Oom udah baca artikel kaizen delco belom?

      Delete
    4. berarti kl mau di baypass hrs mengaplikasikan kaizen delco stage 1 jg ya pak???

      Delete
    5. om siswanto, kalo jalur aslinya, selang vacuum yang ada one way valve itu tadinya ke vacuum delco yang depan oom. karena jalur itu sudah tidak terpakai, akhirnya saya cabang ke jalur vacuum secondary untuk ngebantu membuka lebih cepat karena hisapan dari intake lebih besar dibanding hisapan jalur aslinya oom.

      Delete
    6. permisi om, kalo vakum depan masih berfungsi apakah bisa langsung di sambungkan ke selang itu om.berharap skep skunder bisa membuka. trmaksih

      Delete
  2. skema slang vakum kijang yang asli gimana mas??

    ReplyDelete
  3. Para seaepuh ada yang punya skema selang vakum pada Toyota Kijang 7k Karburator??Mohon bantuannya🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  4. Bro yg one way valve itu ngambilnya vakum yg mana yaa kalo pake karbu 7k?

    ReplyDelete
    Replies
    1. om hary,

      kalo jalur aslinya, selang vacuum yang ada one way valve itu tadinya ke vacuum delco yang depan oom. karena jalur itu sudah tidak terpakai, akhirnya saya cabang ke jalur vacuum secondary untuk ngebantu membuka lebih cepat karena hisapan dari intake lebih besar dibanding hisapan jalur aslinya oom.

      semoga membantu

      Delete
    2. maksudnya dr vavum delco yang ke karbu di sambung ke vacum sekunder ya om biar hisapannya lebih kuat saat injak pedal gas

      Delete
  5. Yang susah justru menormalkan jalur asli vacum secondary

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal copot rumah filter udara sudah kelihatan kok oom jalur asli vacum secondary apabila ingin dibalikin ke standar lagi...

      semoga membantu

      Delete
    2. Maksud saya biar skep secondary membuka normal seperti bawaan asli, sy pribadi belum bisa sempurna setting skep secondary, setahu sy cm mas har dr benwil yg sukses dg triknya tp dihargai lumayan mahal klo mau tahu triknya.

      Delete