Sekilas sih mirip, tapi ternyata efeknya lumayan juga membahayakan mesin, apalagi untuk jangka panjang. Jadi gunakanlah part orisinal toyota untuk mangkok busi kijang anda...hehehe
|
perbedaan mangkok busi palsu (kiri) dengan Asli (kanan) | |
|
|
diameter lubang businya yang palsu lebih besar dibanding yang asli, sehingga ada gap |
|
|
perbedaan karet seal mangkok busi palsu (kiri) dengan yang asli (kanan). Yang palsu bahannya mudah berubah bentuk, tidak kuat panas dan tekanan serta ukuran yg tidak pas (longgar) |
|
efek akibat mangkok busi yang tidak orisinal adalah mudahnya debu/kotoran masuk melalui seal dan lubang busi sehingga oli terkontaminasi. |
|
penampakan oli yang bercampur kotoran/debu |
|
mangkok busi yang non-ori membuat kabel busi tidak dapat terpasang sempurna dan mudah longgar |
Sooo....masih mau pake yang palsu? :D
Kabel busi pake yang ori juga dong...
ReplyDeleteKabel busi pake yang ori juga dong...
ReplyDeleteBeli mangkok busi yg ori dimana ya
ReplyDelete