Mas mau nanya, ada benda seperti solenoid ac kalo di kijang 5k letaknya disamping radiator, kalo di kijang 7k atau kapsul dekat dinamo wiper kaca, benda tersebut ada selang yg terhubung ke karburator, benda tersebut apa namanya mas?
Mas mau nanya, ada benda seperti solenoid ac kalo di kijang 5k letaknya disamping radiator, kalo di kijang 7k atau kapsul dekat dinamo wiper kaca, benda tersebut ada selang yg terhubung ke karburator, benda tersebut apa namanya mas?
Bantu jawab om, boleh2 aja sih, cuman bagusnya carbon clean dulu ruang bakar nya gan.. Biar kompresi mesin prima kembali dan semakin nge joss sebelum dicekokin perta turbo..
Secara teori sih gak bakalan merusak oom, malah saya pernah coba di cekokin Pertamax Racing (octane 100) masih aman2 aja kok oom (TKCC).
cuma apakah over spec apa engga itu musti di hitung oom, kompresi kijangnya berapa dan kemampuan pertamax turbo menghandle kompresinya berapa, supaya jangan sampe overspec malah mubazir buang2 bensin oktan tinggi tapi gak kepake maksimal(TKCC).
saran saya klo mau upgrade oktan tinggi, settingan mesin juga harus di rubah mengikuti bensinnya, misal paling gampang timing pengapian di naikan, stelan platina/cdi di seesuaikan, gap busi di setting ulang, dsb klo mau maksimal menggunakan perta turbonya oom...(TKCC)
saran saya coba pake pertamax dulu aja oom, trus di setting sampe mentok... kalo masih knocking berarti naik ke perta turbo, trs setting lg sampe maksimal maunya mesin... baru kepake deh tuh kinerja perta turbonya (TKCC).
klo di mobil modern kan lgsg otomatis menyesuaikan tuh timingnya dll nya klo upgrade dan downgrade bahan bakar(TKCC).
siip gaspol, ditunggu modif and tips selanjutnya mas.
ReplyDeleteterimakasih oom
DeleteGan, Kalau mau mampir ke pitstopnya diwilayah mana? (saya tingal diPriok)
Deletepitstopnya di sentul oom
DeleteMantap ms .....brp cc to ms enginnya
ReplyDeletecc masih sama oom 1.8
DeleteMantap ms .....brp cc to ms enginnya
ReplyDeleteMas mau nanya, ada benda seperti solenoid ac kalo di kijang 5k letaknya disamping radiator, kalo di kijang 7k atau kapsul dekat dinamo wiper kaca, benda tersebut ada selang yg terhubung ke karburator, benda tersebut apa namanya mas?
ReplyDeletebanyak pertanyaan yg sama seperti itu oom ke saya... yang saya bingung kok pada penasaran banget yah?? padahal kan mobil gak kenapa2 juga...hehehe
DeleteMas mau nanya, ada benda seperti solenoid ac kalo di kijang 5k letaknya disamping radiator, kalo di kijang 7k atau kapsul dekat dinamo wiper kaca, benda tersebut ada selang yg terhubung ke karburator, benda tersebut apa namanya mas?
ReplyDeleteSalam kenal om..
ReplyDeleteSaya punya kijang 7k thn 96.
Klo minumnya di kasih pertamax turbo,, kira2 jd merusak ga om..?
Mohon pencerahannya..
Bantu jawab om, boleh2 aja sih, cuman bagusnya carbon clean dulu ruang bakar nya gan.. Biar kompresi mesin prima kembali dan semakin nge joss sebelum dicekokin perta turbo..
DeleteSiap om...
DeleteTrm ksh atas arahannya..
Secara teori sih gak bakalan merusak oom, malah saya pernah coba di cekokin Pertamax Racing (octane 100) masih aman2 aja kok oom (TKCC).
Deletecuma apakah over spec apa engga itu musti di hitung oom, kompresi kijangnya berapa dan kemampuan pertamax turbo menghandle kompresinya berapa, supaya jangan sampe overspec malah mubazir buang2 bensin oktan tinggi tapi gak kepake maksimal(TKCC).
saran saya klo mau upgrade oktan tinggi, settingan mesin juga harus di rubah mengikuti bensinnya, misal paling gampang timing pengapian di naikan, stelan platina/cdi di seesuaikan, gap busi di setting ulang, dsb klo mau maksimal menggunakan perta turbonya oom...(TKCC)
saran saya coba pake pertamax dulu aja oom, trus di setting sampe mentok... kalo masih knocking berarti naik ke perta turbo, trs setting lg sampe maksimal maunya mesin... baru kepake deh tuh kinerja perta turbonya (TKCC).
klo di mobil modern kan lgsg otomatis menyesuaikan tuh timingnya dll nya klo upgrade dan downgrade bahan bakar(TKCC).
semoga membantu